Mengenal 3 Jenis Burung Poksay Lokal

Diposting pada

Burung poksay merupakan salah satu burung kicau yang saat ini digemari oleh para pecinta burung, sebab burung ini mempunyai kicauan yang sangat bagus. Burung poksay sendiri terbagi menjadi 2 golongan yakni poksay impor dan burung poksay lokal. Burung poksay yang berasal dari luar yaitu biasa di impor dari Hongkong, sehingga burung poksay impor terkenal dengan poksay hongkong.

3 Jenis Poksay Lokal Populer

Memang burung poksay impor memiliki suara yang lebih merdu dibandingkan dengan poksay lokal, hal ini lah yang menyebabkan poksay import harganya lebih mahal dibandingkan dengan poksay lokal.Namun yang akan kita bahas kali ini yakni poksay impor,melainkan yang akan kita bahas kali ini tentang poksay lokal. Bagi anda yang ingin mengetahui jenis burung poksaiĀ lokal silahkan perhatikan informasi dibawah ini.

Poksay Mantel

burung poksay mantel
burung poksay mantel

Poksay Mantel atau yang sering disebut poksay medan sebenarnya bukan hanya berasal dari medan. Namun burung ini juga hidup di daerah semenanjung malaysia dan brunei darusalam. Burung poksay yang satu ini memiliki ciri khas pada suaranya yaitu memiliki suara yang keras.

Dan saran dari kami jika anda dirumah juga memelihara burung murai batu sebaiknya posisi penempatannya berjauhan agar burung murai anda tidak stress dan kaget. Burung poskay medan salah satu burung monomorfi, maksu monomorfi penampilan fisik burung jantan mirip dengan burung betina, jadi tidak mudah untuk membedakan antara poksay jantan dan betina, apalagi untuk anda yang masih sedikit pengetahuan tentang burung.

Poksay Genting

burung poksay genting
burung poksay genting

Poksay Genting merupakan burung poksay yang hidup di Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia dan Thailand. Di Indonesia sendiri burung ini banyak dijumpai dipasar pasar burung, para pecinta burung senang memelihara burung ini karena suaranya yang mirip poksay hongkong

Poksai Sumatera

burung poksay sumatera
burung poksay sumatera

Poksai sumatera memiliki ciri fisik hampir sama dengan poksay jambul, yang membedakan poksai jambul dengan poksai sumatera hanya pada panjang jambulnya saja. Bukan hanya penampilan saja namun suara atau kicauannya pun sama dengan poksai jambul hanya saja poksay jambul suaranya lebih merdu dibandingkan dengan poksai sumatera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *