Cara Merawat Burung Cipoh Daun Agar Cepat Gacor

burung cucak keling
Teknik Perawatan Burung Cipoh Daun Agar Cepet Gacor – Burung cipoh daun merupakan salah satu burung kicau yang cukup banyak dicari oleh para pecinta burung karena mempunyai suara kiacuan yang bagus dan unik. Habitat burung ini hampir menyebar di seluruh pulau Indonesia terutama daerah pulau jawa, Sumatra,bali dan Kalimantan. Burung cipoh daun sendiri mempunyai banyak nama juulukan diantaranya sirpu, cito, sirtu dan masih banyak yang lainnya.

Burung cipoh ini umumnya bertempat tinggal di pinggiran hutan, bagi anda yang ingin menambah koleksi burung kicau anda dirumah dengan memilihara burung ini silahkan perhatikan informasi Teknik Perawatan Burung Cipoh Daun yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Teknik Perawatan Burung Cipoh Daun

Jika sudah memilih bakalan burung cipoh yang bagus maka yang perlu anda perhatikan soal perawatannya. Dalam perawatan sangat penting karena bakalan burung cipoh yang bagus tidak akan berkembang jika dalam melakukan perawatan salah. Sebenarnya dalam perawatan burung ini juga sama dengan burung kicau yang lainnya yaitu kebersihan sangkar, makanan, penjemuran serta pemasteran.

Pakan

Serangga merupakan pakan utama burung Burung cipoh, namun banyak juga para pecinta burung ini dilatih dengan mengonsumsi poer. Serta pemberian ekstra fooding agar tetap tercukupi

Kebersihan

Agar kesehatan burung selalu terjaga,alangkah baiknya jika kandang, tempat makan atau tempat minum burung rutin dibersihkan.

Penjemuran

Memandikan burung merupakan rutinitas yang wajib dilakukan minimal 2-3 kali didalam 1 minggu serta jemur burung pada pagi hari lebih kurang sepanjang 1-2 jam.

Pemasteran

Jika burung anda ingin mempunyai suara kicauan atau nada yang berkualitas,proses pemasteran bisa anda lakukan dengan memakai kicauan burung cipoh yang sudah jadi atau dengan nada dari mp3. Akan tetapi jika anda ingin memasterkan burung ini dengan burung asli, maka sebaiknya burunga anda dikerodong.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami berikan kepada anda semua, nantikan informasi yang lainnya lagi dipostingan yang akan datang. Jangan lupa baca juga informasi burung cucak keling yang kami update sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*