Tips Cara Melatih Mental Burung Cendet Muda Agar Gacor

Diposting pada

Melatih mental burung cendet memang sebaiknya dilakukan pada saat usianya masih muda. Tidak seperti burung cendet dewasa yang sudah gacor, cendet muda perlu mendapat beberapa latihan supaya mentalnya bisa terasah dengan baik.

Burung cendet termasuk burung yang pintar menirukan suara dari burung lain. Burung cendet juga dikenal dengan sebutan burung petet, habitat aslinya berada pada pohon-pohon tinggi di hutan. Pada alam liar, cendet biasa memangsa serangga sebagai pakan utamanya. Namun burung ini juga diketahui menyukai biji-bijian dan buah-buahan segar sebagai pakan mereka.

cara melatih mental burung cendet muda

Cara Merawat Burung Cendet Muda Supaya Gacor

Ada beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk melatih mental cendet muda. Pelatihan ini dapat anda lakukan berbarengan dengan perawatan harian burung cendet. Nah apa saja tips untuk membuat cendet muda gacor? mari kita simak bersama :

Menggantang Cendet Dengan Burung Lain

Sifat alami burung cendet yang mampu menirukan kicauan burung lain dapat anda manfaatkan untuk melatih mental cendet muda. Caranya dengan menggantang burung cendet berdekatan dengan burung lain yang bersuara nyaring seperti burung Poksay misalnya. Latihan ini dapat dilakukan selama seharian penuh dengan intensitas 3-4 kali dalam seminggu.

Memaster Cendet Muda Dengan Suara Burung Yang Tajam

Salah satu contoh burung yang memiliki kicauan tajam adalah cucak jenggot. Suara kicauan dari burung ini dapat anda jadikan masteran untuk melatih burung cendet muda. Dengan menggunakan masteran bersuara tajam, akan merangsang cendet muda menjadi gacor dan bersuara nyaring.

Melakukan Pengembunan dan Mandi Malam

Mandi malam merupakan salah satu cara menjadikan mental cendet manjadi kuat. Anda juga dapat menerapkan tips ini untuk melatih cendet muda agar lebih mudah dalam melatihnya. Mandi malam ini dapat dilakukan 2 kali dalam seminggu. Sedangkan untuk proses pengembunan dapat dilakukan setiap hari. Dengan rutin mandi malam dan pengembunan, cendet cenderung lebih mudah untuk dilatih dam memiliki mental yang kuat.

Jangan Memanjakan Cendet

Memanjakan disi maksudnya adalah, jangan terlalu sering menggoda cendet dengan tangan ataupun dengan jangkrik. Dengan sering menggoda cendet, burung akan cenderung menjadi manja dan bermenta lemah. Sebaiknya anda bisa menggantang burung cendet di tempat yang tinggi seperti pada kerekan burung perkutut.

Dengan menerapkan 4 tips sederhana dalam melatih cendet muda tersebut, maka cendet akan memiliki mental yang kuat saat dewasa. Pelatihan tersebut juga akan membuat cendet manjadi cepat gacor dan mampu berkicau dengan beragam jenis kicauan dengan nyaring. Selain itu burung cendet juga akan lebih mudah dalam menirukan suara dari burung lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *